Rabu, 16 November 2011

Praktek Tata Boga

Hi!
Kemarin little food hunter dan teman-teman separuh kelas (dibagi dua shift) praktek tata boga buat nugget. Jadi aku sekelompok sama Irsya, Laras, Zakky, dan Ghiyats bikin nugget ikan tenggiri. Ternyata adonan nuggetnya keenceran gitu. Ga tau kenapa. Akhirnya ditambahin tepung lagi. Udah panik gitu lah karena adonannya aneh. terus langsung kita masukin loyang. Kelompok lain buat 2 loyang lebih dan kelompokku cuma 1 -__-.  Keyakinan kalau nugget ini berhasil cuma 25%.


Dimulailah eksperimen aneh. Diatas adonannya kita taruh daging asap yang buat burger sama keju quick melt. Terus dikukus. Pas adoonan udah dikukus, kita batu inget kalau belum masukin garam. Ya udah, ga mungkin dibongkar lagi kan. 

20 menit kemudian, adonan kita ambil dari kukusan. Daaaan ternyata adonanannya lengket di loyang -__-. Langsung aja ke foto perjuangan Zakky sama Laras untuk ngeluarin adonannya (?)

Abis itu kita potong-potong dan lumuri tepung roti. Berantakan kemana-mana wkwkwk 

Setelah itu nuggetnya digoreng. Tapi sebelumnya kita goreng french fries. Yang paling aku sebelin kalau goreng french fries itu, buatnya lama tapi abisnya cepet. Gimana ga abis, baru selesai goreng udah diambilin sama temen sekelompok kalau ga kelompok lain. Aku juga siiih hehehehe.

Waktunya untuk ngerasain nuggetnya.. Jeng jeng jeng. Daaaan ternyata enak juga :9. Beginilah penampakan akhir dari nugget ikan ala kita.  

Numpang narsis dulu bentar   -__-v

Ini resepnya.. Tapi beda sama yang kemarin aku buat. Karena lupa hehe

Bahan:
250 gr daging Ikan Tengggiri; dihancurin pake sendok, durinya dibuang
Bawang putih 4 siung,  Merica secukupnya
2 butir telur ayam

1 butir teluar ayam untuk lumuran
tepung panir

tepung maizena
125 gr tepung tapioka
susu cair 
Garam secukupnya
Keju parut

Pengolahan
Bahan yg diulek dicampur dengan ikan tenggiri yg sdh diancurin, campur dng telur + sisa kuningnya tadi,  tambahkan garam+keju dan susu sedikit.

Taruh adonan di loyang terus di kukus. 
Setelah 20 menit, angkat, biarkan dingin, potong - potong.
Lumuri nugget dengan telur terus ditaruh di tepung panir.
Goreng :9
Fuuh selsai juga nulis post ini.. So, keep reading and comment guys! :D



0 komentar:

Posting Komentar